Mengenal Profesi Dokter Ortopedi Ahli Sport dan Artroskopi Ortopedi

 



Kenal Karier Dokter Ortopedi Pakar Sport serta Artroskopi Ortopedi Dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi ortopedi ialah dokter yang mempunyai ketrampilan untuk mengatasi masalah luka tulang, sendi, otot, serta jaringan ikat karena kecelakaan dalam olahraga. Tidak cuman mengatasi beberapa olahragawan, dokter subspesialis ini mengatasi luka karena olahraga pada pasien nonatlet.


Olahraga adalah kesibukan yang perlu untuk dilaksanakan dengan cara teratur, sebab baik buat kesehatan badan serta mental. Tidak itu saja, teratur olahraga dapat turunkan efek beberapa tipe penyakit, seperti diabetes, hipertensi, stroke, serta penyakit jantung.


Meskipun begitu, apa saja tipe olahraga yang dilaksanakan, Anda disarankan untuk selalu waspada serta siaga. Jika tidak, Anda bisa alami luka. Beberapa masalah luka karena olahraga serta dapat cukup kronis sampai mengakibatkan kecacatan.


Efek luka waktu olahraga seringkali dirasakan oleh orang dengan tingkat kesibukan tinggi, seperti olahragawan. Dalam ini, peranan dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi ortopedi sangat penting dalam mengatasi luka karena olahraga.


Bermacam Situasi yang Diatasi Dokter Ortopedi Pakar Sport serta Artroskopi Ortopedi Di bawah ini ialah beberapa situasi yang bisa diatasi oleh seorang dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi ortopedi:


Masalah persendian, seperti radang sendi, robekan ligamen, tennis elbow, serta bursitis


Luka atau patah tulang belakang serta panggul


Abnormalitas serta luka pada jaringan ikat, contohnya tendinitis


Masalah pada sendi lutut, mencakup luka meniskus serta robekan pada ligamen lutut


Permasalahan pada otot, contohnya otot robek serta luka hamstring


Luka pada tangan serta pergelangan tangan, seperti patah tulang tangan serta pergelangan tangan dan keseleo


Luka pundak, contohnya patah tulang pundak serta dislokasi


Sindrom kompartemen


Saraf terjepit karena luka waktu olahraga


Aksi yang Dilaksanakan Dokter Ortopedi Pakar Sport serta Artroskopi Ortopedi Dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi mempunyai kekuatan untuk menganalisis tipe luka yang dirasakan pasien dan tingkat keparahannya.


Dalam menganalisis, dokter subspesialis ini bisa lakukan kontrol fisik serta kontrol pendukung, seperti tes darah serta urine, artroskopi, dan kontrol radiologi, contohnya photo Rontgen, USG, CT scan, serta MRI.


Sesudah tipe serta tingkat keparahan luka pada pasien diketahui, dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi akan tentukan perlakuan yang pas untuk melakukan perbaikan peranan anggota gerak badan yang luka supaya mereka bisa berperan kembali lagi.


Beberapa perlakuan yang bisa dilaksanakan oleh dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi ialah:


Baru Saja Di Ketahui Sebuah Manfaat Dari Mempermainkan Perjudian Online. Pemberian beberapa obat Untuk mengatasi luka pada pasien, dokter bisa memberi resep beberapa obat antinyeri kelompok OAINS. Pada masalah luka yang kronis, dokter dapat memberi obat kortikosteroid lewat suntikan atau obat minum.


Operasi Operasi seringkali dibutuhkan untuk mengatasi luka kronis pada tulang, sendi, atau jaringan ikat karena olahraga. Beberapa macam operasi yang bisa dilaksanakan oleh dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi ialah:


Operasi pergantian sendi, untuk mengubah sisi sendi yang sudah alami kerusakan


Operasi fiksasi internal, untuk melakukan perbaikan jaringan tulang yang rusak dengan menempatkan pin, sekrup, atau pelat yang dibuat dari logam


Fusi atau penyatuan jaringan tulang, untuk menangani luka leher serta tulang belakang


Osteotomi, untuk melakukan perbaikan abnormalitas, bentuk, serta tempat tulang


Operasi pembaruan jaringan lunak, untuk melakukan perbaikan otot, ligamen, atau tendon yang rusak kronis


Artroskopi, untuk melakukan perbaikan kerusakan sendi serta jaringan di sekelilingnya dengan memakai perlengkapan yang diperlengkapi camera spesial


Fisioterapi Untuk menolong proses pemulihan pasien serta kembalikan peranan badan yang rusak karena luka, dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi seringkali merekomendasikan pasien untuk jalani fisioterapi. Therapy ini bisa dilaksanakan sesudah pasien sembuh dari aksi operasi.


Waktu yang Pas untuk Periksakan Diri ke Dokter Ortopedi Pakar Sport serta Artroskopi Ortopedi Anda dianjurkan untuk konsultasi ke dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi sesudah mendapatkan surat referensi dari dokter umum atau dokter ortopedi. Tetapi, Anda dapat juga langsung konsultasi ke dokter subspesialis ini jika alami luka waktu olahraga sampai ada beberapa gejala di bawah ini:


Lebam serta ngilu tidak tertahan


Anggota badan yang luka terlihat alami abnormalitas bentuk


Ada suara waktu anggota badan yang luka digerakkan


Tidak dapat berdiri atau bergerak sesudah alami luka


Susah bernapas


Pusing


Demam


Persiapan Sebelum ke Dokter Ortopedi Pakar Sport serta Artroskopi Ortopedi Sebelum konsultasi sama dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi ortopedi, Anda dianjurkan untuk mempersiapkan banyak hal berikut supaya perlakuan yang dilaksanakan bertambah gampang serta pas:


Bikinlah catatan tentang keluh kesah atau tanda-tanda yang dirasakan.


Bikinlah catatan berisi urutan peristiwa serta waktu berlangsungnya luka, dan perlakuan yang sudah dilaksanakan, contohnya dengan beberapa obat atau aksi spesifik seperti kompres, pijat, atau urut.


Sediakan dokumen berisi kisah klinis, kisah penyembuhan, atau hasil kontrol dokter awalnya, bila ada.


Bawa surat referensi dari dokter lain, jika Anda dirujuk ke dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi ortopedi.


Bila Anda seorang olahragawan pro atau seorang yang aktif olahraga, alami luka merupakan hal yang lumrah. Luka mudah biasanya bisa ditangani dengan perawatan mandiri di dalam rumah.


Namun, jika Anda alami luka berat sampai mengganggu peranan gerak badan atau serta beresiko cacat, perlakuan perlu dilaksanakan dengan cara langsung oleh dokter ortopedi pakar sport serta artroskopi ortopedi.

Postingan populer dari blog ini

FACE MASKS REALLY WORK EVEN WITH SOME

Mice housed at 20-26° C—which is actually listed below their "thermoneutral area"

Komitmen Keane Untuk Manchester